Target Retribusi Pelayanan Kesehatan Sumbar Naik



Padang, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan retribusi daerah dari pelayanan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan dikelola pemerintah daerah meningkat pada 2013.

Retribusi sebagai salah salah satu penerimaan daerah dari usaha pelayanan kesehatan ini berasal dari empat objek, kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Senin.
 
    Objek pertama pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok dengan target retribusi pada 2013 sebeaar Rp18 miliar naik dari Rp16 miliar pada 2012.

         Lalu, pelayanan pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) mata dengan target retribusinya Rp1,52 miliar yang meningkat dari Rp1,47 miliat di 2012.

         Selanjutnya, pelayanan kesehatan pada UPTD paru ditargetkan menhasilkan retribusi sebesar Rp875 juta pada 2013 yang meningkat dari Rp825 juta pada 2012.

         Kemudian, retribusi pada pelayanan labor kesehatan Sumbar ditargetkan sebesar Rp1,8 miliar yang naik dari sebelumnya Rp1,5 miliar pada 2012.

         Dengan demikian secara total terjadi kenaikan target penerimaan daerah sebesar Rp2,4 miliar pada 2013, tambahnya.

         Sebelumnya, juga ada dua objek retribusi pelayanan kesehatan lainnya yakni dari RSUD Pariaman dan RS Jiwa HB Saa''in, namun karena kedua RS itu telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga penerimaannya tidak lagi masuk ke retribusi daerah.

         Pendapatan dua RS itu pada 2013 masuk ke lain-lain pendapatan asli daerah (PAD) yang sah dengan rincian untuk RSUD Pariman ditargetkan Rp8 miliar dan RSJ HB Sa''anin sebessar Rp11 miliar.(antarasumbar.com)

(Kantor Berita Antara)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger