Ratusan Rumah di Denpasar Terendam Banjir




Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)
DENPASAR- Puluhan rumah dan bangunan sekolah di Denpasar terendam air setelah hujan mengguyur beberapa kawasan sejak Jumat (14/12/2012) dini hari hingga siang tadi.

Kawasan terparah akibat genangan air terjadi di  Perumahan Tegal Indah Permai  Desa Padang Sambian Kelod Denpasar Barat. Akibatnya, warga di Jalan Gunung Tangkupan Perahu terjebak air  hingga  ketinggian hampir satu meter.

”Kami hanya bisa bersih bersih rumah sambil menunggu air surut," ujar  Wahono, warga Perumahan Tegal Indah Permai.

Dari keterangan warga, datangnya air yang merendam pemukiman mereka merupakan yang terparah dalam beberapa tahun terakhir. Lantaran pemukiman mereka berada dekat sungai sungai debit air yang bertambah akibat hujan deras langsung meluber menggenangi rumah mereka.

Petugas  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Denpasar turun ke lokasi menggunakan alat penyedot  untuk membersihkan lumpur dan menyedot air. “Kami hanya bisa dilakukan saat ini mengurangi genangan air dengan penyedotan menggunakan mesin penyedot air," kata  Made Prapta, Kepala BPBD Kota Denpasar secara terpisah.

Dilaporkan pula,selain merendam perumahan,sebuah sekolah di daerah Padang Sambian Denpasar juga terendam air. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar di sekolah itu diliburkan  sementara waktu.
(ugo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger